Tips Menambah Tinggi Badan Mudah dan Alami - ARTIKEL SEHAT BLOG

Latest

Sehat itu Mahal

Sabtu, 05 Agustus 2017

Tips Menambah Tinggi Badan Mudah dan Alami

Tips Menambah Tinggi Badan Mudah dan Alami - Mempunyai badan yang tinggi dan postur tubuh yang ideal merupakan impian semua orang. Karena dengan memiliki badan yang tinggi dan postur tubuh yang gagah dan ideal tentunya akan menambah kepercayaan diri seseorang. Tinggi badan juga berpengaruh terhadap karir sesorang. Karena sekarang ini banyak sekali profesi yang mengharuskan memiliki tinggi badan yang ideal seperti masinis, pilot, polisi, pramugari/a, dsb. Tinggi badan yang ideal memang dambaan semua orang, namun Cara untuk mencapainya pun bukan perkara yang mudah, butuh kerja keras dan kesabaran yang tinggi. 

Tips Menambah Tinggi Badan Mudah dan Alami
Ingin Tumbuh Tinggi?
Pada Umumnya, manusia normal tinggi badan akan cepat bertambah ketika umur 12-16 tahun. karena pada saat usia tersebutlah, masa pertumbuhan tulang memasuki masa emas. Pada tahun keemasan tulang tersebut, sangat dianjurkan bagi kalian untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium yang tinggi dan yang bervitamin. Bila asupan makanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan tubuh, maka akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan dengan begitu harapan memiliki badan yang tinggi bukan perkara yang mustahil.
Nah, kalau yang umurnya diatas 16 tahun bagai mana? Jika kalian telah masuk pada masa pertumbuhan maksimal, yaitu antara 17-20 tahun, maka lempeng epifilis tulang akan semakin menutup sehingga tulang sudah sulit untuk tumbuh dan berkembang. Walaupun berbagai upaya diterapkan seperti terapi, minum suplemen, olahraga pun hal tersubut tidak akan banyak membantu. Oleh karena itu, saya sarankan kalian yang ingin tinggi badan bertambah untuk bersiap seawal dan sedini mungkin.

Oke, Berikut Beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambah tinggi badan dengan alami pastinya mudah dan praktis :

1. Niat dan Yakin


Hal pertama yang harus kalian siapkan adalah niat dan yakin. karena kalau tanpa niat dan yakin, Kalian masih ada keraguan dan nggak niat, maka sudah dipastikan kalian tidak akan mendapatkan keinginan yang diinginkan sampai kapanpun.

2. Streching


Mulailah dengan hal yang sederhana seperti Streching. Streching ini merupakan salah satu gerakan peregangan tubuh yang dapat menambah tinggi badan. Lakukan streching rutin setelah bangun tidur.
melakukan gerakan mengayun kaki dan menendang-nendang masing masing selama 80kali atau lebih. Supaya bisa mendapat hasil yang maksimal, setelah streching minumlah susu yang mengandung kalsium tinggi guna membantu pertumbuhan tulang. Streching ini juga harus dilakukan sebelum kalian tidur dan jangan lupa pula untuk tidur dengan pola yang benar.

3. Senam Yoga


Kalian dapat melakukan senam yoga untuk menambah tinggi badan. Lakukan senam yoga secara rutin, mungkin bisa kalian lengkapi dengan mendengarkan musik. dan jangan lupa untuk selalu minum susu yang berkalsium. jika masih kuat, bisa kalian lanjutkan dengan bersepeda santai sore hari atau jogging.

4. Olahraga peninggi badan (Berenang, basket, badminton,dll)


Lakukanlah olahraga yang bisa membantu menambah tinggi badan kalian seperti, bernang, badminton, basket, dll. Olahraga adalah salah satu alami untuk menambah tinggi badan. Berenang merupakan salah satu olahraga yang bisa dikatakan sangat efektif untuk menambah tinggi badan. Lakukanlah berenang 30 menit minimal seminggu 3 kali disarankan setiap hari.

5. Bersepeda


bersepeda juga merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu menambah tinggi badan kalian. Hal ini dikarenakan saat bersepeda, otot kaki yang mengayuh pedal akan renggang sehingga bisa dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan kegiatan bersepeda minimal 15-30 menit setiap hari.

6. Jogging

Jika kalian tidak suka bersepeda mungkin jogging bisa menjadi alternatif yang tepat. Jangan salah, jogging juga salah satu olahraga yang dapat membantu menambah tinggi badan kalian lho.

7. Melompat


Sama seperti bersepeda, berenang, jogging dan sebagainya, olahraga Melompat juga dapat menambah tinggi badan. karena dengan melakukan gerakan melompat akan membantu merangsang pertumbuhan tulang. Lakukan gerakan melompat minimal 100 lompatan setiap hari. kalian bisa menggunakan alat bantu lompat seperti skipping untuk melakukan olahraga ini.

8. Tidur yang cukup dan posisi tidur yang benar


Tidurlah dengan posisi yang benar dengan posisi badan lurus sejajar, karena posisi tidur yang tidak benar akan menghambat proses pertumbuhan tulang, seperti menyebabkan tubuh bungkuk dan menyebabkan penyakit tulang. Selain itu, tidurlah yang cukup dan hindari begadang, karena pada saat tidur 95% pertumbuhan manusia terjadi. Maka dari itu untuk disarakan aga tidur yang cukup dan jangan sering begadang jika kalian ingin tinggi badan bertambah.

9. Mengonsumsi makanan/minuman yang mengandung kalsium

Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi manusia, diantaranya untuk metabolisme dalam tubuh,menjaga kinerja jantung, untuk kesehatan syaraf, dan yang terutama dan paling utama yaitu untuk pertumbuhan tulang. Karena itu, banyak-banyaklah kalian untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium yang tinggi. Contoh makanan atau minuman yang berkalsium tinggi adalah pisang, susu, keju, yoghurt, telur, dan masih banyak lagi.

10. Hindari makan sebelum tidur


Usahakan untuk tidak makan 2 jam sebelum tidur, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat mengganggu penyebaran hormon pertumbuhan badan.

11. Hindari mengkonsumsi makanan penghambat pertumbuhan tulang


Kurangi konsumsi makanan yang dapat menghambat pertumbuhan tulang yaitu makanan berlemak seperti gorengan dan sejenisnya. Hindari juga minuman bersoda, berkafein apalagi beralkohol. karena hal minuman merupakan pemicu yang menghambat hormon pertumbuhan manusia dan juga menghambat penyerapan kalsium untuk tulang. Konsumsilah susu sebagai sumber minuman yang berkalsium tinggi.

12. Jangan Merokok


Sudah sepatutnya bagi kita yang berniat untuk meninggikan badan untuk tidak merokok. Karena, kalian sudah tau sendiri bahwa rokok merupakan kegiatan yang sangat negatif bagi kesehatan tubuh. Jadi, no smoking ya, sebagai ganti mungkin kalian bisa konsumsi keju, yoghurt.

13. Menjaga Postur Tubuh

Usahakan untuk selalu menjaga postur tubuh kalian. hal ini dilakukan demi menjaga postur tulang belakang supaya tidak bungkuk. Ketika kalian sedang berjalan duduk, menulis di meja, usahaka untuk menjaga postur tubuh supaya tidak bungkuk guna menghindari tulang belakang bungkuk. Namun jangan juga terlalu tegap karena hal tersebut dapat memicu kelainan tulang Lordosis ( terlalu tegap ). Jadi, biasa - biasa saja ya sob!

14. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Cukupilah kebutuhan nutrisi bagi tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin. Contoh makanan yang mengandung banyak nutrisi adalah telur,susu, keju, daging dan sejenisnya yang dapat membantu untuk pertumbuhan tulang.

Nah, itulah beberapa Tips untuk menambah tinggi badan dengan mudah dan alami. Lakukan hal-hal di atas secara rutin jika kalian benar-benar ingin menambah tinggi badan kalian secara maksimal. Dan jangan terlalu memaksakan diri karena untuk mencapai puluhan cm membutuhkan waktu yang lama, semua butuh proses yang penting kita selalu berusaha dan yakin. Oke, mungkin cukup sekian dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.






11 komentar:

  1. saya termasuk orang yang mengalami masalah tinggi badan
    namun berbagai usaha sudah dilakukan
    mungkin faktr keturunan

    BalasHapus
  2. Thanks artikelnya sangat bermanfaat, bikin saya makin semangat untuk meninggikan badan

    BalasHapus
  3. wahwahwah we saranin ke temen ane yang pendek

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat nih buat hidup saya kelak!

    BalasHapus
  5. Memiliki badan yang tinggi dambaan semua insan gan.. artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  6. wah telat dong saya sadarnya, kalau usia pertumbuhan maksimal 17-20 tahun. bener juga sih ga membantu ikut terapi, olahraga atau suplemen, tapi yang penting sehat aja lah.

    BalasHapus
  7. wah saya sering makan sebelum tidur gan malah sering

    BalasHapus
  8. Keren.. mesti diterapin biar tinggi badan bisa menambah lagi heee

    BalasHapus
  9. bolhe juga nih tips. nanti mau gue kasih ke cewe gue. hehehe

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan Topik yang dibahas dan Gunakan Bahasa yang Sopan.